ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Hubungan Makin Kuat, AS ‘Sumbang’ 6 Pesawat ke Pakistan

0

PAKISTAN—Militer Pakistan dilaporkan telah menerima enam pesawat Cessna baru, dua Cessna 208 dan empat Cessna T-206H dari AS pada Jumat (31/3/2017). Keterangan ini dirilis Kantor Perwakilan Pertahanan AS, Dawn melaporkan pada Sabtu (1/4/2017).

Pada April 2016, Departemen Pertahanan AS telah mengumumkan kontrak harga 14,9 juta USD untuk Perusahaan Pesawat Cessna untuk membuat dua pesawat Cessna 208B Grand Caravan EX dan empat pesawat Cessna T-206H Stationair untuk Pakistan. Kontrak tersebut sudah termasuk biaya pemeliharaan dan pelatihan bagi penerbang.

Rencananya, pesawat ini akan digunakan untuk evakuasi medis. Pernyataan dari Kantor Perwakilan Pertahanan AS menambahkan bahwa kendaraan lapis baja dan pesawat tempur akan memperkuat mobilitas udara Angkatan Darat Pakistan. Mereka akan mampu meningkatkan kemampuan untuk melakukan evakuasi medis serta memberikan bantuan darurat bagi pasukan dan peralatan transportasi.

Angkatan Udara Pakistan berterima kasih kepada AS atas “sumbangan” yang telah mereka berikan.

“Bantuan keamanan AS akan terus membangun kemampuan pasukan keamanan Pakistan. AS dan Pakistan akan lebih kuat dengan bekerja sama untuk memerangi ‘terorisme,’” ungkap pejabat militer Pakistan.

Setiap pesawat dilengkapi dengan garansi pemeliharaan  selama 1 tahun, termasuk suku cadang, perkakas, dan peralatan pendukung. []

loading...
loading...