islampos
Media islam generasi baru

Hidup Ini Memang Tidak Sempurna

0

“BARANG siapa yang bertakwa pada Allah niscaya akan dijadikan baginya semua perkaranya menjadi mudah,” (QS. Ath-Thalaq ayat 4).

Saudaraku, engakau salah bila beranggapan bahwa di dunia ini kebutuhanmu bisa terpenuhi seratus persen. Hal itu tidak akan terjadi kecuali hanya di syurga. Adapun di dunia, segala sesuatu adalah semu.

Semua yang engkau inginkan tidak akan tercapai semuanya tetapi pasti akan datang kepadamu ujian, musibah, dan penyakit. Maka jadilah hamba yang pandai bersyukur di saat mendapat kenikmatan dan bersabar disaat ditimpa kesengsaraan. Jangan bermimpi kalau semua cita-citamu akan tercpai, akan selalu sehat, akan selalu kaya, dan akan selalu bahagia. Selalu ingin mendapatkan teman yang tanpa aib, atau mendapatkan suami/istri yang sempurna, semua itu adalah mustahil.

Saudarku, anggaplah bahwa dirimu itu penuh dengan kekurangan dan membutuhkan koreksi orang lain. Usahakan untuk selalu memandang sisi positif pada segala sesuatu yang tejadi pada dirimu. Jangan berburuk sangka pada pencipta-Mu. Jangan jadikan manusia sebagai sandaran hidupmu. Manusia sangat tidak pantas untuk engkau jadikan sandaran dan tempat bergantung.

Allah berfirman:

“Sesungguhnya mereka sekali-kali tidak akan menolak dari kamu sedikitpun dari (siksaan) Allah. Dan sesunggunya orang-orang yang zalim itu sebagian mereka menjadi penolong bagi sebagian yang lain, dan Allah adalah pelindung orang-orang yang bertakwa,” (QS. Al-Jatsiyaah ayat 19). []

Sumber: La Tahzan untuk Wanita/karya: Aish Abdullah Al Qarni/Penerbit: Jabal

loading...
loading...