ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Hamas Sebut Israel Bunuh Salah Satu Pejabat Senior Mereka di Gaza

Foto: Imemc
0

GAZA – Gerakan perlawanan Islam Palestina Hamas mengatakan rezim Israel telah membunuh Mazen Fuqaha, salah satu anggota senior mereka di Jalur Gaza. Demikian lapor Press TV.

“Hamas dan sayap militernya telah menahan kolaborator Israel yang bertanggung jawab untuk kejahatan keji ini,” kata Hamas dalam sebuah pernyataan pada Jumat malam  (24/3/2017).

“Israel tahu bahwa darah pejuang kami tidak tumpah sia-sia dan Hamas tahu bagaimana harus bertindak,” tambah pernyataan itu.

Seorang juru bicara Kementerian Dalam Negeri di Gaza mengatakan Fuqaha, 38 tahun, tewas di lingkungan Tell al-Hama. Penyelidikan terkait hal itu telah dilakukan.

Khalil al-Haya, wakil kepala Hamas di Jalur Gaza, juga mengatakan hanya Israel yang mendapat manfaat dari kematian Fuqaha. Padahal Fuqaha dibebaskan bersama lebih dari 1.000 tahanan Palestina lainnya menurut kesepakatan pertukaran tahanan dengan Israel pada 2011 silam.

“Pembunuhan ini tidak menguntungkan siapa pun tapi penjajah Israel,” tegas Haya.

Izzat al-Rishq, pejabat senior Hamas yang lain, mengatakan bahwa para pembunuh menggunakan peredam suara ketika mereka menembak kepala Fuqaha.

Militer Israel menolak untuk mengomentari penembakan yang terjadi di wilayah pesisir Palestina itu. [fq/islampos]

loading...
loading...