ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Habib Bahar Penuhi Panggilan Bareskrim Polri

0

Advertisements

JAKARTA—Habib Bahar bin Ali bin Smith memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri sebagai saksi laporan dugaan ujaran kebencian.

Habib Bahar datang ke Bareskrim Polri di gedung KKP, Jl Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakpus, sekitar pukul 11.25 WIB, Kamis (6/12/2018).

Didampingi Novel Bamukmin dan pengacara Sugito Atmo Prawiro, Habib Bahar nampak hanya diam. Dalam kesempatan tersebut, sejumlah laskar FPI terlihat mengawal Habib Bahar bin Smith masuk ke gedung menuju ruang pemeriksaan.

Sementara itu, di luar gedung aksi mendukung Habib Bahar berlangsung.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono sebelumnya memastikan status kasus pelaporan atas Habib Bahar di Bareskrim sudah naik ke tahap penyidikan.

Habib Bahar dipanggil sebagai saksi atas laporan terkait Pasal 16 jo Pasal 4 huruf b angka 1 UU Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis serta Pasal 45 ayat 2 dan Pasal 28 ayat 2 UU ITE.

Sebelumnya proses penanganan kasus dugaan penghinaan yang dilakukan Habib Bahar bin Ali bin Smith terhadap Presiden Jokowi, terbilang cepat.

Pasalnya kasus yang dilaporkan pada 28 November di Bareskrim Polri itu, ternyata hingga Senin (3/12/2018) kemarin, polisi telah memeriksa 11 saksi dan 4 orang ahli.

Akan tetapi Kepala Bagian Penerangan Umum Divhumas Polri Kombes Pol Syahar Diantono mengatakan, penanganan perkara Habib Bahar telah dilakukan sesuai prosedur.

Perkara dugaan penghinaan simbol negara itu pun, menurut Syahar, bukan hanya ditangani oleh Bareskrim namun penyidik dari Direktorat Siber, Pidana Umum, dan Polda Sumsel.

“Semuanya sudah diatur dalam KUHAP bagaimana caranya dan semua sudah sesuai dengan prosedural yang dipertanggungjawabkan oleh penyidik,” kata dia di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Selasa (4/12). []

SUMBER: DETIK

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline