ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Gimdes Bakal Gelar Konferensi Halal dan Tayyib Internasional

Ilustrasi: Adenya Resort (Resort dengan sertifikasi halal)
0

ISTANBUL—Badan Sertifikasi Halal pertama dan terkemuka (Gimdes) di Turki akan menyelenggarakan Konferensi Halal dan Tayyib ke-9 di Istanbul, bulan depan.

Hal itu dilatari meningkatnya permintaan produk dan layanan bersertifikat halal dari hari ke hari. Kebutuhan untuk mendapatkan informasi yang tepat pada saat yang tepat pun semakin penting.

Gimdes percaya konferensi ini akan kembali membuka pintu bagi banyak penelitian akademis dan fikih Islam. Banyak penelitian telah dilakukan, kemudian menghasilkan jawaban dari banyak pertanyaan. Jawabn tersebut kemudian dibagikan oleh Gimdes kepada publik.

Dilansir dari worldhalalcouncil pada Selasa (12/9), para ilmuwan dan ulama akan berkumpul selama beberapa hari untuk mendiskusikan berbagai persoalan dalam Konferensi Halal dan Tayyib.

Hasil konferensi akan dibagi untuk umum, tanpa mengharapkan keuntungan duniawi.

Gimdes merupakan pelopor sertifikasi halal pertama dan terkemuka di Turki. Gimdes telah mempromosikan Halal dan Tayyib di Turki dan luar negeri.

Konferensi pertama dilakukan pada tahun 2008. Setelah itu, setiap tahun Gimdes menyelenggarakan konferensi. Para ilmuwan, ulama dan orang-orang dari sektor ril seperti industri turut berpartisipasi dalam konferensi ini. []

loading...
loading...