Gerakan Dakwah Komunitas Taqarrub Terjunkan Ratusan Relawan Kawal Pilkada DKI

0

JAKARTA–Demi turut mewaspadai adanya kecurangan pada Pilkada DKI Jakarta, Gerakan Dakwah Komunitas Taqarrub atau Garda Kota menerjunkan ratusan relawannya ke Jakarta, Rabu (19/04/2017).

Koordinator Garda Kota M Isnaini mengatakan, pihaknya terpanggil untuk turut serta mengawal jalannya pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta demi berjalannya proses demokrasi yg jujur, adil, aman, dan bersih.

Ia mengatakan, para relawan Garda Kota bergerak di bawah koordinasi Gerakan Kemenangan (Gema) Jakarta di sejumlah TPS yang telah ditentukan.

Memang tidak bisa semua TPS dikawal, Garda Kota, sehingga sumber daya manusia (SDM) yang ada akan dimaksimalkan di TPS tertentu.

“Tiap TPS 2 SDM,” ujar Isnaini yang juga aktivis organisasi Islam ini ditemui wartawan Islamic News Agency (INA).

Pagi tadi sebagian relawan tampak tengah bersiap menuju Jakarta. Mereka berkoordinasi terlebih dahulu di kawasan Kalimulya, Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Para relawan berseragam baju putih-putih itu dilengkapi tanda pengenal bertuliskan “Team Real Count Pilgub DKI Jakarta 2017” dilengkapi logo Komisi Pemilihan Umum atau KPU. Sebagian lainnya bertanda pengenal Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Hidayatullah.

Isnaini berharap agar pilkada putaran kedua ini berjalan tanpa kecurangan, keributan, apalagi kerusuhan.

Ia mengatakan, keturutsertaan Garda Kota mengawal Pilkada DKI merupakan upaya komponen masyarakat menuntut keadilan proses demokrasi dan hukum di negeri. []

Rep; Muhammad Abdus Syakur/INA

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline