islampos
Media islam generasi baru

Gedung Putih: Pada Kunjungan ke Saudi, Trump Siap Berpidato Soal Islam

Foto: Olivier Douliery/EPA
0

AS—Presiden AS Donald Trump dikabarkan akan berpidato tentang Islam dalam rencana kunjungannya ke Arab Saudi dan tanah Palestina pada 22-23 Mei mendatang. Keterangan ini disampaikan pejabat Gedung Putih pada Selasa (16/5/2017).

“Dia akan bertemu dan makan siang bersama lebih dari 50 pemimpin negara Muslim. Di sana Trump akan memberikan pidato langsung yang inspiratif mengenai harapan presiden untuk mewujudkan visi Islam yang damai,” ungkap Penasihat Keamanan Nasional HR McMaster, The News melaporkan.

Rencananya, Trump juga akan bertemu dengan pejabat Palestina di kota Bethlehem, Tepi Barat pekan depan, setelah melakukan pembicaraan dengan para pemimpin Israel di Yerusalem. McMaster mengatakan kepada wartawan bahwa saat berada di wilayah Palestina, Trump akan menyampaikan keinginannya untuk memfasilitasi kesepakatan untuk mengakhiri konflik Palestina-Israel. Trump juga akan mendesak para pemimpin dunia untuk mengambil langkah-langkah yang akan membantu menuju perdamaian.

Namun, sebuah pertengkaran terjadi soal kebijakan AS terhadap Israel beberapa hari sebelum Donald Trump berencana untuk berkunjung ke Palestina, terkait rencana AS yang ingin memindahkan kantor kedutaan besarnya di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem. []

loading...
loading...