ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Gadis Ini Temukan Al-Quran Kuno Senilai Miliaran Rupiah

Foto: RBTH
0 247

RUSIA—Seorang gadis Muslim asal Moskow mengaku telah menemukan sebuah Al-Qu’an kuno yang memiliki harga jual fantastis. Anashka Khajimuradov, menemukan sebuah Al-Quran dari abad 16 peninggalan kakeknya yang telah meninggal dunia.

Menguttip RBTH pada Sabtu (1/4/2017), Kahjimuradov beranggapan Al-Quran tersebut adalah barang peninggalan yang berharga. Lalu ia memutuskan untuk mendatangi sejumlah ahli untuk memastikan nilainya.

Setelah melakukan penelitian, Al-Quran milik Khajimuradov ini diketahui berasal dari Suriah bernilai sangat tinggi.

“Kami telah melakukan dua pemeriksaan dan keduanya menegaskan bahwa Al-Quran ini diterbitkan pada abad 16. Di London, Al-Quran ini ditawar seharga 12 juta USD (Rp159 miliar), bahkan ada yang menawarkan harga hingga 45 juta USD (sekitar Rp600 miliar),” kata Khajimuradov, seperti yang dilansir Islam.ru.

Meski begitu, Kahjimuradov mengaku tidak berniat menjual Al-Quran tersebut dan lebih memilih untuk menyumbangkannya kepada salah satu masjid.

“Uang tak dapat membuat saya merasa bahagia. Dapat mendatangi masjid kapan pun dan melihat Al-Quran ini dengan anak cucu saya kelak, itulah makna kebahagiaan bagi saya,” demikian Anashka. []

Comments
Loading...