ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Erdogan: Turki Tak Setuju Pemberian Sanksi terhadap Qatar

Foto: Google
0

TURKI– Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada hari Selasa (06/06/2017) menyatakan tidak setuju dengan dijatuhkannya sejumlah sanksi terhadap Qatar menyusul pemutusan hubungan diplomatik oleh beberapa negara Arab dengan Doha.

“Saya ingin menyatakan secara jelas bahwa kami tidak setuju dengan dijatuhkannya sanksi terhadap Qatar,” kata Erdogan.

“Berbagai perkembangan yang terjadi baru-baru ini, muncul di saat kita memerlukan solidaritas dan kerjasama yang lebih erat, melebihi kerjasama kita di masa lalu. Dan (perkembangan ini) tidak membawa kebaikan apapun bagi semua negara di kawasan,” imbuhnya.

Erdogan memberikan pernyataan dan sikapnya ini saat menghadiri acara buka puasa dan makan malam bersama yang diselenggarakan oleh Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) di ibukota Ankara kemarin.

Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Mesir pada hari Senin kompak mengumumkan memutus hubungan diplomatik dengan Qatar. Langkah ini pun diikuti oleh negara-negara sekutu Saudi di kawasan Teluk dan sekitarnya. Perkembangan geopolitik di Timur Tengah itu terjadi menyusul konferensi negara-negara Islam dan Teluk yang digelar oleh Arab Saudi dan dihadiri oleh Presiden AS Donald Trump.[]

loading...
loading...