ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Emine Erdogan: Hentikan Kekerasan Terhadap Perempuan

0

ANKARA— Istri dari Presiden Turki, Ibu negara Turki Emine Erdogan pada Sabtu mengatakan Turki akan melanjutkan semua upayanya untuk menghentikan kekerasan terhadap perempuan

Hal tersebut ia sampaikan Menandai Hari Internasional Penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan

Di akun Twitter pribadinya, Erdogan mengatakan “Turki akan terus memimpin dan upaya nasional dan global untuk menciptakan kondisi adil, setara dan damai jauh dari kekerasan.”

Kementerian Keluarga dan Kebijakan Sosial Turki membuat video pendek menandai hari itu, dengan pesan “Kekerasan terhadap perempuan adalan kekerasan kemanusiaan”.

Ibu negara Turki membagikan video itu di halaman media sosialnya.

Di laman Twitternya, Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu juga menandai hari itu, dengan menuliskan: “Hari ini kita menandai Hari Internasional Penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan.

Kita harus terus melanjutkan upaya mencegah kekerasan terhadap perempuan, melindungi dan memberikan hak-hak perempuan serta meningkatkan status mereka di masyarakat.”

Sementara itu, sebuah kelompok perempuan Turki meluncurkan kampanye guna meningkatkan kesadaran akan isu kekerasan terhadap perempuan.

“Kekerasan terhadap perempuan adalah pelanggaran HAM dan menjadi masalah di semua komunitas tanpa memandang bahasa, agama, ras, etnis, atau sekte,” pungkasnya demikian seperti dikutip dari AnadoluAgency.[]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...