ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ditahan Atas Dugaan Korupsi, Pangeran Alwaleed: Saya Yakin Akan Segera Dibebaskan

0

Advertisements

RIYADH— Pangeran Saudi Alwaleed bin Talal meyakini dirinya akan segera dibebaskan atas kasus dugaan korupsi, Alwaleed meyakini bahwa dirinya sama sekali tak melakukan hal yang salah dan berharap akan dibebaskan dalam beberapa hari ke depan.

“Tidak ada penahanan. Hanya ada beberapa diskusi antara saya dan pemerintah, dan saya yakin kita hampir menyelesaikan semuanya dalam beberapa hari,” ujarnya, pada Jumat (26/01/2018) kemarin.

Pangeran Alwaleed juga berharap namanya akan dibersihkan kembali. Ini adalah pertama kalinya Pangeran Alwaleed, seorang pengusaha terkenal di Kerajaan Saudi Arabia, berbicara kepada publik setelah ia ditahan dengan tuduhan korupsi.

Pangeran juga mengatakan, ia terus menyatakan kepada pihak berwenang, bahwa ia tidak bersalah atas semua tuduhan korupsi yang dialamatkan padanya. Dia mengatakan bahwa dia berharap untuk tetap memegang kendali penuh atas firma investasi globalnya, Kingdom Holding Co 4280.SE tanpa diminta menyerahkan aset kepada pemerintah.

Related Posts
1 of 11

Ia membantah kabar yang beredar bahwa ia dipindahkan dari hotel ke sebuah penjara adalah rumor yang tak benar. Ia lalu memperlihatkan ruangan yang nyaman dan menjadi kantor pribadi, ruang makan dan dapur dengan suite beraksen emas. Dan semua itu dilengkapi dengan makanan vegetarian pilihannya. Ia juga masih memiliki sudut untuk melakukan olahraga dan menonton televisi.

Penahanan Alwaleed terjadi sejak awal November tahun lalu. Saat itu, Putera Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman melancarkan perang melawan korupsi. Puluhan pangeran, pejabat senior, dan pengusaha papan atas ditahan dengan tuduhan melakukan korupsi dan merugikan negara.

Pangeran Alwaleed mengatakan kasusnya sendiri memakan waktu lebih lama untuk diputuskan karena dia bertekad untuk menghapus namanya sepenuhnya, namun dia yakin kasus tersebut sekarang sudah 95 persen selesai.

“Ada kesalahpahaman, dan sudah dibersihkan. Jadi saya ingin tinggal di sini sampai semuanya selesai dan membangun hidup yang terus berlanjut,” pungkasnya. []

 

SUMBER: REUTERS

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline