ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Din Syamsuddin Terima Tanda Jasa dari Jepang, Fahri Hamzah: Ini Inspirasi bagi Bangsa dan Dunia

0

Advertisements

TOKYO—Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengungkapkan kegembiraannya atas pemberian tanda jasa dari Kaisar Jepang, Akihito kepada mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Din Syamsuddin.

“Kami bergembira atas tanda jasa yang diterima Pak Din Syamsuddin. Ini jadi inspirasi bagi bangsa dan dunia,” kata Fahri Hamzah dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/11/2018).

BACA JUGA: Promosikan Interaksi Masyarakat Islam di Jepang, Din Syamsuddin Kembali Peroleh Penghargaan

Fahri bertemu Din di Kedutaan Besar RI di Tokyo, Selasa (6/11/2018). Pertemuan itu terjadi di sela-sela kunjungannya memimpin Tim Pengawas Pekerja Migran Indonesia (PMI) DPR RI ke Jepang.

Din Syamsuddin yang mendapat tanda jasa “The Rising Sun Gold and Silver Order” atas perannya membangun kesepahaman antara Jepang dengan Indonesia mengungkapkan bahwa dirinya telah membangun relasi selama 10 tahun.

Related Posts
1 of 2

“Selama 10 tahun lebih saya telah membina hubungan people to people dan people to government melalui berbagai organisasi yang saya pimpin,” terangnya.

BACA JUGA: Ustaz Abdul Somad Bertemu Din Syamsuddin, Bahas Persekusi

Sementara itu, Timwas yang dipimpin Fahri, melakukan pertemuan dengan lembaga pemberi pelatihan bagi pekerja Indonesia di Jepang, rapat dengan Kementerian Tenaga Kerja Jepang, dan pemberi kerja PMI di beberapa sektor.

Di sela agenda, Timwas PMI juga bertemu langsung dengan peserta magang di sebuah pabrik logam di Saitama dan beberapa pekerja perawat yang saat ini sedang sangat dibutuhkan di Jepang. []

SUMBER: TEROPONG SENAYAN

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline