ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Di Reuni Akbar 212 Anies Ajak Umat Doakan Para Pemimpin Bangsa

0

JAKARTA—Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri reuni akbar 212 di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Sabtu (2/12/2017). Dalam kesempatan tersebut, Anies mengajak para peserta aksi untuk mendoakan para pemimpin bangsa.

“Kita doakan semoga menjadi pemimpin yang bisa menghadirkan kesejahteraan dan keadilan. Semoga pertemuan ini menjadi pertemuan yang membawa berkah dan membawa kemaslahatan,” ujar Anies seperti dikutip dari Republika, Sabtu (2/12/2017).

Dalam reuni yang digelar bertepatan dengan maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, Anies mengingatkan, agar tidak sekadar mengenang peristiwa lahirnya seorang yang menjadi uswatun hasanah. Namun, memperingatkan seberapa dekat umat Islam terhadap sifat-sifat seorang uswatun hasanah yang sehari-hari selalu dimuliakan.

“Insya Allah kita yang di sini semakin hari semakin dekat dengan sifat Rasulullah SAW,” ujar Anies.

Anies juga memohon doa dari para peserta Reuni 212 agar mampu menjalankan amanah memimpin Jakarta dan menuntaskan janji dengan sebaik-baiknya.

“Kami ingin membangun Jakarta menjadi kota yang maju, yang warganya bahagia, yang warganya merasakan suasana tenang, nyaman berdasarkan iman dan takwa,” imbuhnya.

Reuni Akbar 212 ini akan diisi dengan berbagai kegiatan keagaman, seperti dzikir bersama yang akan dipimpin oleh Arifin Ilham, nasyid, tilawah, dan pembacaan Al-Qur’an. Selain itu, ada juga berbagai sambutan dari organisasi masyarakat dan pembacaan hasil Kongres Alumni 212 oleh Slamet Maarif.[]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...