islampos
Media islam generasi baru

Demonstran Yordania Desak Pemerintah Batalkan Kesepakatan Gas dengan Israel

Foto: Middle East Eye
0

AMMAN – Ratusan warga Yordania menggelar aksi unjuk rasa untuk menyuarakan kemarahan mereka atas perjanjian gas Amman dengan rezim Israel. Massa menyerukan pemerintah untuk membatalkan perjanjian tersebut.

Para pengunjuk rasa turun ke jalan-jalan ibukota, Amman Jumat (24/3/2017). Mereka membawa bendera nasional dan memegang poster-poster yang mengutuk kesepakatan gas Israel-Yordania, yang ditandatangani pada September tahun lalu.

Selama aksi berlangsung, para demonstran Yordania meneriakkan slogan-slogan seperti “martabat kita menurun akibat perjanjian ini”. Mereka juga membawa poster bertuliskan, “Amerika Serikat menghentikan komisi di atas darah kita.”

Kampanye Nasional Yordania juga bergabung suara dengan para demonstran. Mereka menyerukan pemerintah untuk membatalkan kesepakatan 2016 karena menjadi hambatan bagi kemerdekaan negara dan pembangunan ekonomi. Demikian lapor Press TV.

Selain aspek ketergantungan, para aktivis Yordania berpendapat bahwa uang yang akan dibayarkan kepada Israel oleh Amman di bawah perjanjian tersebut, akan digunakan untuk membiayai militer Tel Aviv. [fq/islampos]

loading...
loading...