Cegah Serangan Tak Terduga, Israel Bangun Benteng Penghalang Terowongan di Gaza

0

PALESTINA—Sejumlah media Israel dilaporkan telah mengungkap pembangunan benteng penghalang terowongan di Jalur Gaza, Ahad (24/12/2017). Mengutip sumber militer Israel, pembangunan benteng di sepanjang perbatasan Jalur Gaza kini telah mencapai 90%.

Dilansir PIC, pembangunan benteng bagian bawah diperkirakan rampung selama empat bulan. Benteng pembatas ini diklaim bisa membantu menghambat dan mengawasi terowongan yang telah dibangun oleh para pejuang Palestina.

Related Posts
1 of 147

Tembok dibangun Israel mencakup bagian bawah tanah dan bagian atas setinggi 6 meter, dan dipasang kamera serta perangkat pengawas. Pihak militer Israel mengklaim bahwa pembanguan diperkirakan selesai pada awal tahun 2019 dan sampai saat ini baru mencapai 90%.

Tindakan Israel ini sebagai ‘ungkapan kekhawatiran’ setelah para pejuang Hamas menggali setidaknya 15 terowongan ke wilayah Israel dari Jalur Gaza.

Terowongan lintas perbatasan baru ini telah dibangun selama hampir tiga tahun sejak serangan militer Israel tahun 2014 terhadap Gaza. Ketika itu tentara Israel menghancurkan 34 terowongan yang diklaim digunakan oleh Hamas untuk melancarkan serangan di wilayah Israel. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline