Bupati Cianjur: Pelajar Muslim Wajib Pandai Mengaji

Foto hanya ilustrasi. Sumber Foto: Viva
0 137

CIANJUR—Pelajar Muslim di Ciajur wajib pandai mengaji, selain itu mampu memahami Al Quran dengan baik, demikian imbauan Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar agar visi lebih maju dan agamis di kabupaten tersebut selaras.

“Setelah mampu membaca kemudian memahaminya diharapkan kita semua nanti bisa mengamalkan ajaran dan nilai-nilai yang terkandung di dalam Alquran sesuai dengan visi misi Cianjur, lebih maju dan agamis dalam menjalankan pembangunan,” kata Irvan, lansir Republika, Jumat (27/1/2017).

Guna mempercepat terwujudnya visi tersebut, berbagai langkah ditempuh oleh Cianjur—salah satunya dengan program shalat berjemaah untuk pegawai pemerintahan dan program mengaji untuk pelajar.

“Untuk mewujudkan visi Cianjur lebih maju dan agamis harus dimulai dari pembangunan manusia dan spiritualitas yang memadai, untuk itu, kami berharap pelajar Cianjur sebagai generasi bangsa sejak dini bisa mengaji Al-Quran dengan baik,” katanya.

Pemkab Cianjur sendiri memiliki target untuk melahirkan banyak hafidz atau penghapal Alquran. “Mari kita wujudkan Cianjur sebagai kota santri dalam gerakan nyata. Launching Pelajar Mengaji di Cianjur ini, diikuti 500 pelajar dari berbagai sekolah yang ada di Cianjur,” katanya.

Sejak beberapa tahun terakhir, Pemkab Cianjur telah mencetak hafidz Alquran di masing-masing desa yang mendapat pembinaan khusus dari tim yang dibentuk Pemkab Cianjur, bekerjasama dengan Kementerian Agama Cianjur. Dimana para penghapal Al-Quran tersebut mendapat tunjangan dan pendidikan formal.

“Ini akan terus kita tingkatkan, bahkan kami berharap setiap desa di Cianjur, memiliki dua sampai lima orang penghapal Alquran. Tidak hanya santri khusus, termasuk pelajar di masing-masing sekolah umum, diharapkan memiliki penghapal Alquran,” katanya. []

loading...
loading...