ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Buldoser Israel Hancurkan 2 Pabrik Batubara di Tepi Barat

Foto: PIC
0

PALESTINA—Kendaraan-kendaraan berat Israel dilaporkan telah menghancurkan dua fasilitas industri dan merampas puluhan ton kayu di desa Yabud, Tepi Barat pada Rabu (16/8/2017).

Menurut laporan PIC, pasukan Israel menghancurkan dua fasilitas industri pembuatan batubara di kota Yabud. Mereka menguasai puluhan ton kayu dan menghancurkan batubara.

Anggota Asosiasi Pengusaha dan Pekerja Batubara, Kayid Abu Bakar, menyebutkan bahwa pasukan penjajah Israel dengan buldoser dan truknya menyerbu kawasan industri batubara di Yabud. Mereka menguasai puluhan ton kayu yang digunakan untuk pembuatan arang batubara.

Tindakan pasukan penjajah Israel tersebut dilakukan atas permintaan dan provokasi dari Yahudi yang tinggal di kompleks-kompleks pemukiman illegal di sekitar Yabud. Pemukiman ini juga berdiri di atas tanah warga Palestina dan telah mencemari lingkungan dan menyebabkan penyakit.

Kabid menyatakan bahwa kawasan industri batubara yang menjadi target, yang berjumlah 30 fasilitas, merupakan sumber kehidupan bagi lebih 1000 keluarga Palestina di kota Yabud dan desa-desa sekitarnya. []

 

loading...
loading...