islampos
Media islam generasi baru

Berkunjung ke Bogor, Ini Agenda yang Bakal Dilakukan Raja Salman

Foto: Pakistantv.tv
0

KEDATANGAN Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud memang masih menjadi topik terhangat di Indonesia. Kunjungannya ke Tanah Air digadang-gadang akan memberikan angin segar dalam beberapa hal termasuk bidang ekonomi.

Salah satu list tempat yang akan dikunjungi orang Nomor Satu di Arab itu adalah Kota Bogor. Pada Rabu, (1/3/2017) Raja Salman dijadwalkan akan menginjakan kaki di Kota Hujan.

Berkenaan dengan kedatangan Raja Salman nanti, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala mengungkapkan rincian agenda yang akan dilakukan Raja Salman di Bogor.

“Presiden Joko Widodo akan menyambut di tangga pesawat lalu dari tangga pesawat beliau mengantar ke mobil raja. Raja masuk mobil kemudian Presiden Jokowi pulang duluan untuk menunggu di Bogor,” kata Darmansjah dikutip Antara, Selasa (28/2/2017).

Darmansyah juga mengungkapkan bahwa Raja Arab Saudi itu akan berada di Kota Bogor selama tiga hari, terhitung sejak tanggal 1-3 Maret 2017. Sebagaimana penyambutan petinggi negara lainnya, kedatangan Raja Salman juga akan disambut dengan meriah khas kenegaraan.

“Di Bogor sudah ada standar kunjungan kenegaraan seperti penyambutan kebesaran, ada iringan kuda, ‘drum band’, pasukan tradisonal, dentuman meriam, pasukan berkuda kan termasuk penyambutan kebesaran, kemudian ada pemeriksaan pasukan,” tambah Darmansjah.

Agenda selanjutnya yang akan dilakukan Raja Salman adalah menghadiri jamuan makan siang ala menu Tanah Air dan Timur Tengah. Setelah itu seluruh delegasi akan menikmati pertunjukan hiburan dari kesenian khas Nusantara.

“Dari masakan Indonesia kemungkinan kita sajikan ikan, sea food yang dibakar, kemudian ada panganan-panganan ringan Indonesia. Ada juga masakan nasi kebuli. Ada tarian dari Aceh dan Melayu seperti tari japin lalu medley, tari saman dan tari Darussalam namanya,” ungkap Darmansjah. []

SatuMedia

loading...
loading...