ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Berkabung atas Tragedi Sinai, Turki Kibarkan Bendera Setengah Tiang

0

TURKI—Pemerintah Turki dilaporkan telah mengibarkan bendera setengah tiang di seluruh penjuru negeri pada Senin (27/11/2017). Hal ini dilakukan untuk menandai hari berkabungnya bagi para korban serangan masjid di Sinai, Mesir.

Istana kepresidenan Turki, Kementerian ,Badan-badan negara dan bisnis swasta menurunkan bendera Turki sehubungan dengan 305 orang menjadi korban tindak kekerasan kelompok bersenjata pekan lalu, Anadolu Agency melaporkan.

Misi diplomatik di luar negeri juga ikut ambil bagian dalam kegiatan solidaritas sesama Muslim. Kantor Perdana Menteri Turki tersebut mengumumkan hari berkabung nasional selama dua hari setelah serangan terhadap sebuah masjid di Bir al-Abed, di semenanjung Sinai utara.

Meskipun tidak ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut yang paling mematikan dalam sejarah Mesir, namun banyak pengamat menuduh kelompok Daesh berada di belakang tragedi di Sinai itu.

Presiden Recep Tayyip Erdogan, Perdana Menteri Binali Yildirim, Wakil Perdana Menteri Bekir Bozdag dan pejabat senior lainnya telah mengutuk serangan tersebut dan menyampaikan belasungkawa kepada rakyat Mesir terutama bagi para keluarga korban. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...