ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Begini Suasana Festival Kopi di Arab Saudi

Foto: arabnews
0

ARAB SAUDI—Jeddah dikabarkan telah menggelar festival kopi dan coklat di alun-alun Emaar pada Sabtu (22/4/2017) pekan kemarin. Festival ini digelar selama dua hari dengan tema minuman berbahan kafein.

Tidak seperti festival kopi dan coklat lainnya di seluruh dunia, acara ini berfokus pada kopi Arab, makanan pencuci mulut dan makanan cemilan, Arabnews melaporkan.

Para pengunjung festival kopi Arab ditawari kesempatan untuk mencicipi kopi Arab, termasuk kopi campuran dari Damaskus, Ramallah, Riyadh dan Amman.

Salah satu jenis kopi Arab yang menjadi incaran pada acara tersebut adalah kopi almond—salah satu minuman hangat tradisional terpopuler yang disajikan di wilayah Hijaz selama bulan-bulan dingin—kopi ini juga mengandung susu, almond, tepung beras dan kapulaga.

“Kami mencoba membuatnya lebih unik namun tetap terasa tradisional dengan menambahkan topping baru, selain butiran hazelnut. Oreo, biji teratai, biskuit, pistachio dan hazelnut kami coba tambahkan ke kopi untuk menarik perhatian pelanggan.” kata seoranng peserta pameran kepada Arabnews.

Acara ini juga menampilkan cerita rakyat Saudi dan tarian bersama dengan lagu-lagu tradisional dan permainan anak-anak. Jika kopi tidak sesuai dengan keinginan anda, acara ini juga menawarkan berbagai jenis coklat.

Asmaa Dubaie, 41, memamerkan inovasi barunya untuk minuman cokelat.

“Saya mencampur rasa baru ke dalam cokelat sebagai minuman panas, seperti kapulaga dan bunga ditambahkan ke semua jenis coklat putih, coklat hitam dan susu,” pungkas Dubaie kepada Arabnews. []

loading...
loading...