ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Bagi Aktor Ini, Tadarus Al-Quran Cara Terbaik Ngabuburit

0

JAKARTA–Banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk menanti azan magrib di bulan puasa. Ada yang memilih ngabuburit dengan berburu takjil untuk disantap saat berbuka puasa, ada yang jalan-jalan untuk menghabiskan waktu, ada pula yang masih terjebak di kemacetan.

Bagi Ben Kasyafani, seorang aktor sekaligus penyiar ini, ngabuburit terbaik adalah membaca Al-Quran. Kebiasaan ini dijalankannya sejak kecil berkat didikan orangtuanya. Jelang buka puasa, Ben kecil selalu diingatkan untuk berdoa, berzikir dan baca Al-Quran.

“Kalau ngabuburit nonton atau jalan-jalan, diomelin, bisa dijewer sama bokap,” kata Ben di SMESCO Halal Lifestyle Trend 2017, Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Apalagi doa jelang buka puasa doa yang mustajab, jadi Ben tidak mau menyia-nyiakan kesempatan istimewa untuk terus memanjatkan doa dan membaca Al-Quran.

Selain saat menjelang Maghrib, ayah beranak satu ini biasanya memanfaatkan waktu setelah sahur menjelang subuh, juga selagi menunggu syuting dimulai untuk membaca Al-Quran.

Banyak orang yang punya target khatam baca Al-Quran selama Ramadhan, artinya dalam sehari harus selesai membaca 1 juz. Ben mengaku progresnya agak lamban dalam hal ini.

“Baru juz 17 sepertinya, enggak full dari awal puasa baca dari Al-Fatihah sih, tapi meneruskan dari bacaan yang dulu-dulu,” imbuh dia. []

Sumber: Antara

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...