ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ayo Donasi Renovasi Masjid lewat IslamposAid!

0

DARI Jabir bin ‘Abdillah radhiyallahu‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga,” (HR. Ibnu Majah no. 738. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih).

Ibnu Hajar dalam Al-Fath (1: 545) menyatakan, “Maksud dari “siapa yang membangun masjid” digunakan isim nakirah yang menunjukkan keumuman, sehingga maksud hadits adalah siapa yang membangun masjid besar maupun kecil. Dalam riwayat Anas yang dikeluarkan oleh Tirmidzi yang mendukung yang menyatakan dengan masjid kecil atau besar.”

“Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga,” (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533).

Kata Imam Nawawi rahimahullah, maksud akan dibangun baginya semisal itu di surga ada dua tafsiran:

1. Allah akan membangunkan semisal itu dengan bangunan yang disebut bait (rumah). Namun sifatnya dalam hal luasnya dan lainnya, tentu punya keutamaan tersendiri. Bangunan di surga tentu tidak pernah dilihat oleh mata, tak pernah didengar oleh telinga, dan tak pernah terbetik dalam hati akan indahnya.

2. Keutamaan bangunan yang diperoleh di surga dibanding dengan rumah di surga lainnya adalah seperti keutamaan masjid di dunia dibanding dengan rumah-rumah di dunia. (Syarh Shahih Muslim, 5: 14).

Masjid sebagai intisari pergerakan Islam, pendiriannya masih sangat dibutuhkan di negeri ini. Masih banyak wilayah terpencil yang bahkan belum memiliki masjid yang layak, ataupun membutuhkan bantuan untuk merenovasinya.

Atas dasar adanya permintaan dari beberapa pengurus DKM dimana masjid mereka membutuhkan bantuan untuk renovasi, IslamposAid membuka Program Waqaf Renovasi Masjid.

IslamposAid Foundation membuka program ini, dan Anda bisa berdonasi mulai dari Rp 100.000 (seratus ribu rupiah)

 

Untuk donasi, melalui:

1. Bank Mandiri Syariah
No.Rek: 7095 055 553 a.n: Yayasan Islampos Aid Media

2. Bank Muamalat
No.Rek: 1060 011 324 a.n: Yayasan Islampos Aid Media

3. Bank BCA

No.Rek: 231 328 6045 a.n: Yayasan Islampos Aid Media

Konfirmasi donasi lewat SMS/WA:

NAMA_DONASI_RM_DOMISILI_NOMINAL

Dikirim ke nomor: 0818-0997-6622 (Rika)

Donasi sudah termasuk biaya teknis dan operasional.

Laporan donasi masjid insyaAllah akan kami update setiap hari Sabtu.

Jazakumullah khairan katsira. []

YAYASAN ISLAMPOSAID MEDIA berdiri tahun 2015 dan sudah disahkan dalam akta nomor 29 Tanggal 24 Agustus 2015 yang dibuat oleh Notaris Sanggra Aderio Anggestha, S.H., M.KB. Diputuskan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0011717. AH, 01, 04. Tahun 2015

loading...
loading...