Asuh 64 Anak Kurang Mampu, Brigadir Polisi Ini Diganjar Umroh Gratis

0

MADIUN – Anggota Brimob Detasemen C Pelopor Polda Jatim, Brigadir Rochmat Tri Marwoto dan istrinya Helmiyah, mendapat hadiah berupa umroh gratis dari Kasat Brimob Polda Jatim, Kombespol Totok Lisdiarto selaku pimpinannya. Ini dikarenakan kebaikan dan keikhlasan hati Rochmat yang telah mengasuh anak-anak kurang mampu di kampungnya.

Saat ditemui di rumahnya, RT 1/RW 1 Dusun Jati, Desa Klagenserut, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Rochmat mengungkapkan rasa bahagianya.
“Berkecamuk, nggak mimpilah bisa umroh. Senang sekali pastinya. Andaikan saya punya uang, mending saya gunakan buat kebutuhan anak-anak saja,” kata Rochmat seperti dikutip dari Tribun News, Kamis (23/11/2017).

Ia menuturkan, sebenarnya tawaran hadiah umroh gratis itu sudah disampaikan kepadanya, saat dirinya diundang tampil di acara Hitam Putih di TransTV, Jakarta memperingati HUT Brimob.

“Sebenarnya sudah disampaikan waktu di Jakarta, kemarin,” katanya.

Sejak 2007, Rochmat telah memiliki 64 anak asuh dari kalangan keluarga kurang mampu dan juga anak yatim. Karena itulah dia dianggap berprestasi, terlebih lagi ia memiliki jiwa sosial dan kepedulian yang tinggi terhadap warga kurang mampu.

Selain mendapatkan hadiah ibadah umroh gratis, Rochmat juga mendapatkan hadiah berupa subsidi uang bulanan bagi anak asuhnya. Namun, ia enggan menyebut berapa nominal subsidi bulanan yang dihadiahkan untuk anak asuhnya.

“Saya malah nggak tahu nominalnya. Istri saya yang tahu,” katanya sambil tersenyum.

Sebelumnya pada Selasa (21/11/2017) Rochmat mendapatkan piagam penghargaan dari Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin. Rochmat dianggap telah menginspirasi masyarakat terutama anggota kepolisian. Ia pun menjadi contoh anggota Polri yang benar-benar menjalankan program Promoter Kapolri secara nyata. Rencananya, Rochmat juga akan diusulkan untuk mendapatkan penghargaan dari Kapolri.[]

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline