islampos
Media islam generasi baru

Anies Baswedan Biasakan Anaknya Puasa Ramadan

Foto: Rantai Supply
0

JAKARTA–Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengaku akan menggunakan momen bulan Ramadhan untuk membiasakan anak-anaknya dengan siklus berpuasa. Mulai dari sebelum sahur, salat subuh hingga ibadah tarawih.

“Kami ingin ada kesempatan bersama keluarga. Sebenarnya bukan saya dan keluarga saja tapi bagi anak-anak ini kesempatan untuk proses pembiasaan sebelum Lebaran. Dan ayahnya, ibunya perlu hadir di situ untuk melakukan proses pembiasaan itu,” ujar Anies seusai tasyakuran di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/5/2017).

Anies mengaku di tengah kesibukannya selalu berusaha meluangkan waktu untuk berbuka puasa bersama dengan keluarga. Biasanya, dalam satu minggu ia akan meluangkan paling tidak satu atau dua hari untuk keluarga.

“Ini yang kita coba hadirkan. Beberapa kali kami buka puasanya keluar supaya bisa bersama-sama dengan mereka,” lanjut Anies.

Terkait menu favoritnya saat berbuka puasa, Anies mengaku justru mengurangi porsi makannya selama bulan puasa. Menu yang ia pilih juga terbilang tidak merepotkan, hanya kurma dan air putih.

“Saya kalau buka 3 buah kurma, air putih lalu 3 buah kurma terus salat baru makan. Jadi harus mulai nyimpen kurma nih untuk bulan puasa,” kelakarnya.

Sambil tertawa ia juga menjelaskan orang-orang sering mengira ia sangat menyukai nasi kebuli. Sehingga, saat berkunjung, ia sering disuguhi nasi kebuli.

“Jadi banyak yang mengira begitu, jadi selalu nyiapin nasi kebuli padahal saya nggak pernah minta. Kalau ditanya makanan yang saya suka ya gudeg,” tambahnya.

Ia mengaku di bulan puasa lebih memilih menu makanan yang berkuah dibanding yang kering. Selain gulai dan kari, roti dadar atau cane juga menjadi menu wajib di kediaman Anies. []

Sumber: Kumparan

loading...
loading...