ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Anak TK di Jerman Dievakuasi Setelah Temukan Bom Perang Dunia II

Foto: SindoNews
0

BERLIN – Polisi Jerman mengevakuasi sebuah taman kanak-kanak (TK) di kota barat Darmstadt. Evakuasi terpaksa dilakukan setelah para guru menemukan sebuah bom Perang Dunia II yang tidak meledak tergeletak di rak di antara beberapa mainan.

“Seorang anak telah menemukan bom pembakar tipe tongkat saat berjalan-jalan di hutan dan membawanya ke taman kanak-kanak,” kata juru bicara polisi Andrea Loeb seperti dikutip dari Reuters, Kamis (6/7/2017).

Dikatakan oleh Loeb, para guru lantas memanggil polisi setelah mereka menemukan “objek aneh” di rak dan taman kanak-kanak dengan cepat dievakuasi. Ia menambahkan bahwa sebuah tim penjinak bom dengan aman berhasil menjinakkan bom itu dari taman kanak-kanak.

Bahaya bom udara Perang Dunia II yang belum meledak di tanah masih menghantui Jerman lebih dari tujuh dekade setelah perang berakhir pada tahun 1945 lalu.

Lebih dari 2.000 ton bom dan amunisi ditemukan setiap tahun di Jerman, bahkan di bawah bangunan. Mereka dijinakkan atau diledakkan dalam ledakan terkendali namun sebelum menyebabkan gangguan, evakuasi atau bahkan kematian.

Sebelumnya, pada bulan Mei lalu, sekitar 50.000 orang di Hannover akan dievakuasi dari rumah mereka setelah para ahli berniat menjinakkan lima bom Perang Dunia II. Operasi tersebut merupakan yang terbesar kedua dari jenisnya yang dilakukan di Jerman.[]

loading...
loading...