islampos
Media islam generasi baru

‘Aku Dinikahkan Allah SWT dari Atas Langit ke-7’

Foto: Wallpapers13.com
0

DEMI Allah, saya seakan merasa untaian kata-kata tersembunyi karena malu di hadapan keutamaan besar ini, karena Allah-lah yang memerintahkan nabi SAW untuk menikahinya dari atas langit ke tujuh.
Itulah kenapa ibunda kita Zainab membanggakan keutamaan yang tak tertandingi oleh dunia beserta seluruh isinya ini.

Diriwayatkan dari Anas, ia berkata, “Zaid bin Haritsah mengadu lalu Nabi SAW bersabda, ‘Bertakwalah kepada Allah dan pertahankan istrimu.’ Anas berkata, ‘Andai Rasulullah SAW menyembunyikan sesuatu, tentu (ayat) inilah yang beliau sembunyikan.’ Anas berkata, ‘ Zainab membanggakan diri dihadapan istri-istri Nabi SAW, ‘Kalian dinikahkan oleh keluarga-keluarga kalian, namun aku dinikahkan Allah Ta’ala dari atas langit ke tujuh.” (HR. Bukhari [7420], HR Tirmidzi [3213]).

Diriwayatkan Isa bin Thahman, ia berkata, “ Aku mendengar Anas bin malik ra berkata, ‘ ayat hijab turun berkenaan dengan Zainab binti Jahsy. Beliau memberi makan dan roti dan daging pada hari itu. Ia (Zainab) membanggakan diri dihadapan istri-istri Nabi SAW. Ia berkata, ‘Allah menikahkanku dari langit.” ( HR. Bukhari [7421]], HR Ahmad [III/226]).[]

Sumber: Biografi 35 Shahabiyah Nabi/Syaikh Mahmud Al-Mishri/Ummul Qura

loading...
loading...