ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Akibat Angin Kencang, Kebakaran California Terus Meluas

0

AS—Kebakaran hebat yang melanda wilayah California dan sekitarnya dilaporkan semakin massif dan terus berkembang pada Ahad (17/12/2017). Api Thomas masih meluas, bahkan setelah petugas berjuang untuk melindungi rumah warga di sepanjang pantai Santa Barbara County sehari sebelumnya.

Menurut laporan Union Leader kebakaran terbesar ketiga di sejarah modern California ini membakar lahan luas dari Santa Barbara ke Ventura, karena yang didorong oleh angin kencang dari arah Santa Ana. Pada Ahad pagi, bagian San Fernando Valley di Los Angeles dihantam oleh embusan angin yang mencapai 70 mil perjam di beberapa daerah pegunungan. Badan Cuaca Nasional telah merilis pengumuman akan datangnya angin untuk wilayah ngarai dan pegunungan.

Pada Ahad pagi, api telah melahap lahan seluas 270 ribu hektar. Departemen Perlindungan Kehutanan California mengatakan sekitar 18 ribu struktur terancam hancur.

Zona merah akibat kebakaran telah melanda pegunungan dan lembah di Los Angeles County hingga Minggu petang, serta sebagian wilayah Ventura, Orange, Riverside dan San Bernardino.

“Pada Ahad pagi, embusan angin mencapai 70 mil perjam di daerah pegunungan di zona api dan 50 mil perjam di pantai di Ventura County,” kata Kathy Hoxsie, ahli meteorologi dari Badan Cuaca Nasional di Oxnard.

Angin diperkirakan akan tenang pada Senin (18/12/2017) dan Selasa (19/12/2017) sampai 10 hingga 20 mil perjam. Kondisi ini yang akan “terlihat tenang” dibandingkan dengan embusan angin pada akhir pekan kemarin.

Namun, Badan Cuaca Nasional memerkirakan angin tenang ini tidak berlangsung lama. Pasalnya angin kencang dan kelembaban rendah diperkirakan akan kembali meningkat pada Rabu (20/12/2017) di Santa Barbara County dan Kamis (21/12/2017) di Ventura County. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...