Aisyah A Nasution Ajak Anak-anak Cintai Al-Quran Lewat Film Iqro

Foto: Parkir Film
0

BERDAKWAH ternyata bisa dilakukan dengan berbagai cara. Menyebarkan indahnya agama Islam bisa dilakukan sesuai dengan kemampuan kita. Ya, dakwah tak melulu harus di masjid dan ceramah di depan banyak orang.

Seperti yang dilakukan oleh Aisyah A Nasution, penulis naskah Film Iqro ini mengajak anak-anak mencintai Al-Quran lewat Film.

Film Iqro berkisah tentang seorang anak yang sangat gandrung pada sains namun kurang punya minat belajar Alqur’an.

Aqila, tokoh yang terdapat dalam film itu, berkeinginan untuk membuat tugas sekolahnya yang berhubungan dengan astronomi. Namun, kakeknya yang seorang astronom memberi izin pada Aqila untuk menggunakan teropong bintang di Bosscha dengan satu syarat Aqila harus bisa membaca Alqur’an dan Aqila menyanggupinya.

Sebagai penulis naskah, Aisyah A Nasution mengharapkan naskah yang tertuang dalam film ini dapat tersampaikan dengan baik kepada anak-anak.

“Dengan mengambil sedikit dari kisah nyata yang terjadi, film Iqro’ juga akan memberikan pesan kepada penontonnya untuk berkenalan lebih dekat dengan Islam,” tuturnya, Senin (23/1/2017).

Kekuatan cerita ini yaitu dengan cara mengaitkan ilmu sains dengan ilmu agama yang bertujuan untuk mencintai Alqur’an sejak dini sebagai dasar bagi perkembangan pribadi generasi muda.

Sebagai rumah produksi, Masjid Salman ITB dan Salman Film Academy menambah film yang sangat mendidik, baik, dan inspiratif terutama untuk generasi muda, terkhusus mencintai Alqur’an. []

Sumber: Harian Amanah

loading...
loading...

Comments

Loading...