ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Agar-agar Buah Mangga, Lezatnya Luar Biasa

0

Advertisements

MANGGA merupakan salah satu buah yang banyak digemari oleh berbagai kalangan. Nah, kali ini, kita bisa mengolah buah mangga menjadi sajian luar biasa. Agar-agar buah mangga, lezat nih. Coba yuk! Siapkan bahan dan ikuti langkah pembuatannya ya!

Bahan:

1 bungkus agar-agar serbuk plain/ tanpa rasa
100 gram gula pasir
½ kaleng susu kental manis putih
Daging buah mangga sebanyak 500 gram
700 ml air bersih

Cara Membuat:

1. Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah menghaluskan daging buah mangga terlebih dahulu. Haluskan daging buah mangga dengan kurang lebih 200 ml air, dapat dengan cara dibelnder atau ditumbuk.
2. Setelah itu, siapkan sebuah panci kemudian campurkan terlebih dahulu bahan-bahan seperti agar-agar serbuk, susu kental manis, sisa air, dan juga gula pasir.
3. Aduk hingga seluruh adonan tercampur rata kemudian tuangkan daging buah mangga yang telah dihaluskan tadi, aduk hingga semua bahan tercampur rata.
4. Kemudian masak adonan agar-agar tersebut di atas kompor dengan api sedang, aduk-aduk adonan hingga gula larut dan rebusan tersebut mendidih. Selama proses mendidihkan sebaiknya adonan terus diaduk secara perlahan agar tidak gosong.
5. Setelah mendidih, matikan kompor dan angkat rebusan agar-agar lalu aduk perlahan hingga uapnya menghilang dan dingin.
6. Siapkan sebuah loyang cetakan (besar atau kecil disesuaikan dengan selera masing-masing) kemudian tuangkan adonan agar-agar tadi hingga habis.
7. Biarkan terlebih dahulu hingga setengah mengeras dan mulai dingin, kemudian masukan loyang atau cetakan agar-agar tersebut ke dalam lemari es hingga agar-agar mengeras atau membeku dengan sempurna.
8. Setelah itu, potong-potong agar-agar buah mangga dan agar-agar hasil kreasi Anda pun siap dihidangkan. []

Sumber: majalahpuding.com

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline