islampos
Media islam generasi baru

Anggota Parlemen Inggris Pro-Palestina Tutup Usia

Foto: PIC
0

INGGRIS—Tokoh anti-Israel Inggris, Sir Gerald Kaufman dilaporkan telah tutup usia di usia 86 tahun pada Ahad (26/2/2017).

Selama 47 tahun, hidupnya dihabiskan sebagai anggota parlemen Inggris, wakil dari Partai Buruh. Kaufman yang merupakan seorang Yahudi Polandia mengecam kebijakan Israel. Akibatnya, dia menjadi tokoh utama Inggris yang menjadi target semua pemerintah dan media Israel dengan berbagai tuduhan.

Mengutip dari PIC pada Selasa (28/2/2017), sejak masuk parlemen sebagai wakil Kota Manchester di utara Inggris, Kaufman terkenal sebagai anak pengungsi Polandia yang sangat keras permusuhannya pada Israel pada level politik luar negeri.

Di antara sikap kerasnya itu adalah aksi tahun 2002 yang dilakukan menyusul operasi militer Israel ke Jalur Gaza dan dia menyerukan penghentian perang. Dia menyebut Israel sebagai negara yang melanggar legalitas internasional dan moral. Dia menuduh PM Ariel Sharon kala itu mengizinkan para serdadunya menggunakan cara-cara brutal terhadap Palestina.

Bahkan saat menjabat sebagai Menteri Negara Urusan Luar Negeri di pemerintahan partai Buruh, sikap-sikapnya banyak mendukung rakyat Palestina.

Pada 2002 Kaufman menuduh Israel dan Sharon “mencemari Bintang David dengan darah orang-orang Palestina.” Lalu pada 2004 dalam artikel yang dimulai suarat kabar Guardian, Kaufman meminta diberlakukannya sanksi internasional pada Israel, serupa dengan sanksi yang diterapkan pada Afrika Selatan di era Apartheid.

Di artikel lain, Kaufman juga menuduh Israel melakukan kejahatan perang. Dia juga menuduh para pemilih Israel yang memberikan suara kepada pemerintah kala itu sebagai telah bersekongkol dengannya dalam kejahatan ini. []

loading...
loading...