ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Disuguhi Makanan Khas Indonesia, Raja Salman Pasti Senang

Foto: www.tipshamilmudah.com
0

JAKARTA—Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, direncanakan akan mengunjungi Indonesia pada 1-9 Maret, mendatang. Pemerintah Indonesia pun telah melakukan persiapan untuk menyambut kedatangan Raja Salman, salah satunya dengan memberikan suguhan makanan khas Indonesia.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Darmansyah Djumala menyampaikan berbagai macam buah-buahan lokal khas Indonesia akan dihidangkan khusus untuk Raja Salman. Berbagai macam buah-buahan tersebut akan diperkenalkan kepada sang Raja pada saat jamuan makan siang.

“Buah-buahan. Buah-buahan akan kita pamerkan di meja itu. Jadi termasuk dekor buah-buahan dan untuk dinikmati oleh Raja juga,” kata Darmansyah, seperti dilansir Republika, Senin (27/2/2017).

Selain buah-buahan, masakan khas Indonesia dan Timur Tengah juga akan disajikan. Seperti makanan olahan hasil laut serta masakan khas Timur Tengah, yakni nasi kebuli. Sebagai hidangan ringan, berbagai macam makanan ringan juga akan dihidangkan.

“Indonesia-nya kemungkinan kita ikan, seafood ya yang dibakar. Kemudian ada panganan-panganan ringan, desert Indonesia,” ujarnya.

Menurut Darmansyah, Sang Raja hanya meminta agar makanan yang disajikan berupa makanan sehat yang terdiri dari sayur-sayuran serta buah-buahan.

Sedangkan untuk hiburan Raja Salman dan rombongan, beberapa tarian juga akan ditampilkan. “Tariannya ada tarian dari Aceh yaitu Tari Zapin, Tari medley, Tari Saman, sama Tari Darussalam namanya,” kata Darmansyah.

Dalam kunjungan Raja Salman ke Indonesia, hampir 1.500 orang ikut dalam rombongan. Di antaranya 10 menteri dan 25 pangeran. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...