Bahas Palestina, Hamas Temui Badan Intelejen Mesir

0

GAZA—Delegasi Kelompok Pejuang Palestina Hamas dilaporkan telah bertemu dengan Kepala Badan Intelejen Mesir Abbas Kamil guna membahas tentang rekonsiliasi Palestina dan permasalahan yang dialami oleh rakyat Gaza, Jumat (20/4/2018).

Menurut pernyataan tertulis dari Hamas, delegasi Hamas yang dipimpin oleh Wakil Ketua Biro Politik Hamas, Salih al-Aruri, telah bertemu dengan Kamil di Kairo.

Delegasi yang dipimpin oleh al-Aruri ini telah menyampaikan kepada pihak Mesir bahwa mereka berharap Mesir akan menyiapkan atmosfer yang positif untuk berlangsungnya negosiasi serta mensukseskan proses rekonsiliasi Palestina.

Pihak Mesir juga menyatakan bahwa akan berupaya untuk meringankan penderitaan yang dialami oleh rakyat Palestina, terutama warga Gaza, yang selama ini wilayahnya berada dalam blokade Israel.

Selain Salih al-Aruri, anggota Biro Politik Hamas lainnya Musa Abu Marzuq, Halil Hayyyah dan Husam Badran hadir dalam delegasi Hamas untuk membahas perkembangan situsasi di Palestina.

Sebelumnya, pada 12 Oktober tahun lalu, Delegasi Hamas dan Fatah telah menandatangani sebuah “kesepakatan rekonsiliasi” di Kairo, yang mengakhiri perpecahan di Palestina.

Hamas menilai Pemerintah Rekonsiliasi Palestina seharusnya menguasai sepenuhnya kontrol kepemerintahan di Gaza pada akhir tahun lalu, namun hal itu belum berjalan sepenuhnya. []

SUMBER: ANADOULU

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline