islampos
Media islam generasi baru

Istri, Ungkapkan Cinta dengan Cara Ini

Foto: Islamic Blog
0

UNGKAPAN cinta antara suami dan istri tidak hanya datang dengan untaian kata-kata belaka, akan tetapi ada sarana-sarana lain dan perilaku tertentu yang memiliki peran besar agar pasangan kita merasakan cinta kita. Meskipun kita tidak mengungkapan rasa kasih sayang kita dengan terus terang.

Dirangkum dari buku “Bunga-bunga Istri Tercinta”, berikut ini beberapa ide ungkapan cinta romantis yang berasal dari pengalaman pribadi para istri:

Ada seorang istri yang bercerita, “Ketika aku akan membangunkan suami untuk melaksanakan salat malam, terlebih dahulu aku cuci tanganku dengan air sehingga tanganku tersebut menjadi dingin. Kemudian aku semprotkan parfum kesukaannya pada tanganku. Ketika tanganku yang dingin itu menyentuh tubuhnya yang hangat dan nafasnya mulai menghirup bau harum, di pun akan bangun meskipun saat itu sedang terlelap dalam mimpi yang indah”.

Salah seorang istri ingin bercanda dengan suaminya dengan berkata kepadanya, “Bukalah mulutmu dan pejamkan kedua matamu.” Kemudian sang suami membuka mulut dan memejamkan kedua matanya dengan penuh keraguan, dan ternyata istrinya memasukkan permen yang lezat ke mulut suaminya. Ketika suami ingin pergi sang istri berkata lagi kepadanya, “Bukalah mulutmu dan pejamkan kedua matamu.” Kali ini suami memejamkan kedua matanya tanpa ragu-ragu dan mengharapkan permen yang lezat masuk kembali kedalam mulutnya. Tetapi istrinya memasukkan bungkus permen yang tadi dia masukkan ke mulutnya.

Ada pula yang bercerita, ”Setiap kali suamiku bepergian bersama teman-temannya, aku mempunyai kebiasaan menyelipkan sepucuk surat cinta di sela-sela lipatan pakaiannya tentang apa yang akan aku rasakan selama kepergiannya, serta keadaanku dan keadaan anak-anakku saat ketidakberadaan bapak mereka. Suatu ketika aku tidak senang dengan kepergiannya sehingga aku tidak menulis surat yang biasa aku tulis. Ketika suamiku pulang, dia berkata, “Aku telah memeriksa tas ini semuanya dan kucari surat yang biasa kau tulisdan kau selipkn diantara pakaianku, bahkan telah aku periksa sampai tiga kali. Setiap kali aku memeriksanya, aku berharap semoga istriku meletakkannya disini, namun ternyata aku tidak mendapatkannya.” Aku sangat menyesali perbuatannku itu, rasa kerinduan tampak di raut muka suamiku. Setelah kejadian itu, aku bertekad untuk tidak meninggalkan kebiasaan baik semampuku.”

Ide lainnya yaitu:

1. Tulislah kalimat “uhibbuka fillah”. Bisa dikreasikan dari buah-buahan yang kecil bentuknya seperti ceri, anggur, stroberi, dan lain-lain dalam piring-piring yang besar. Atau, bisa juga ditulis di cermin atau benda-benda lain yang sering digunakan suami.

2. Letakkan es batu berbentuk hati di gelas minuman yang akan diminum oleh suami.

3. Letakkan bunga mawar di dalam buku atau koran yang akan dibacanya.

4. Kirimkan pesan singkat yang berisi ungkapan cintamu kepadanya pada saat dia bekerja, baik melalui HP, faksimile, atau email.

5. Sambutanlah suami dengan hangat ketika pulang kerja.

6. Bertamasyalah kalian berdua untuk berbulan madu yang kedua, ketiga dan seterusnya.

7. Agendakan liburan khusus berdua dengan tanpa keikutsertaan anak-anak, karena hal itu dapat mengembalikan kepada saat-saat awal pernikahan kalian dan menghidupkannya kembali.

Tidak menutup kemungkinan Ide-ide sederhana yang romantis dan so sweet di atas bisa membuat suami melting dan semakin mencintai Anda sebagai istrinya. Namun, sebelum mencoba ide tersebut, ada baiknya sesuaikan juga karakter suami Anda terlebih dahulu. []

loading...
loading...