Allah Ciptakan yang Lebih Kecil daripada Atom

0

 

PARA ilmuwan telah  meneliti secara mendalam ke dalam atom dan mereka menemukan terdapat di dalamnya benda-benda lebih kecil dari atom yang disebut dengan elektron, dan dari elektron ini terdiri dari beberapa benda yang disebut dengan quark, dan kemudian masuk lagi ke dalam quark dan mereka berpendapat bahwa benda tersebut terdiri dari partikel-partikel yang sangat kecil yang mereka sebut super-string (dari segi mikro dan presisi).

Ada sebuah ayat dalam kitab Allah merujuk pada segala sesuatu yang lebih kecil dari atom, diantaranya adalah string ini. Allah berfirman:

وَمَا يَعْزُبُ عَنْ رَبِّكَ مِنْ مِثْقَالِ ذَرَّةٍ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ وَلَا أَصْغَرَ مِنْ ذَلِكَ وَلَا أَكْبَرَ إِلَّا فِي كِتَابٍ مُبِينٍ

“Kamu tidak berada dalam suatu keadaan dan tidak membaca suatu ayat dari Al Quran dan kamu tidak mengerjakan suatu pekerjaan, melainkan Kami menjadi saksi atasmu di waktu kamu melakukannya. Tidak luput dari pengetahuan Tuhanmu biarpun sebesar zarrah (atom) di bumi ataupun di langit. tidak ada yang lebih kecil dan tidak (pula) yang lebih besar daripada itu, melainkan (semua tercatat) dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh).” (QS. Yunus:61)

Ayat ini membuktikan keakuratan ilmiah dari Al-Qur’an Al-Karim. Maka apa lagi yang membuat kita enggan bersyukur? Maka nikmat Tuhanmu yang mana lagikah yang engkau dustai? Sungguh Dia-lah Allah Yang Maha Besar. Dia lah yang telah menciptakan segala sesuatunya dengan begitu indah dan tertata. []

Sumber: Kaheel7.com

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline