Sesatkan Manusia, Setan Kobarkan Api Permusuhan

0

 

BANYAK kita temukan saudara-sauadara kita saling bermusuhan satu sama lain. Bahkan, kebanyakan dari permusuhan itu terjadi hanya karena masalah yang memang dianggap sepele, yang sebenarnya bisa terselesaikan jika tidak dibesar-besarkan. Hanya saja, setan dalam hal ini sangat berperan aktif. Salah satu cara setan menghancurkan manusia ialah dengan mengobarkan api permusuhan.

Betapa pintar setan dalam menghancurkan manusia. Ia berjanji mengajak seluruh anak cucu Adam masuk neraka menemaninya. Ia mengadu domba antar manusia agar berselisih sehingga ukhuwah berantakan. Ia membuat propaganda agar manusia saling serang, saling menyalahkan, merasa ia paling benar sehingga terjadilah perdebatan sengit dan dendam.

Allah SWT berfirman, “Dan katakanlah kepada hamba-hamba-Ku, ‘Hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang lebih baik (benar). Sesungguhnya setan itu menimbulkan perselisihan di antara mereka. Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagi manusia’,” (QS. Al-Isra’: 53).

Sekarang, kita melihat apa yang dijanjikan setan itu dapat terwujud. Permusuhan terjadi di mana-mana. Bahkan, hingga tak ragu-ragu lagi untuk menghabisi nyawa saudaranya sendiri hanya karena rasa dendam. Padahal, rasa dendam itu hadir akibat hasutan setan. Dan sebagai seorang muslim, kita harus mampu membentengi diri dari rayuan dan tipu daya setan. []

Sumber: Misteri Pertama di Alam Kubur/Karya: Jubair Tablig Syahid/Penerbit: Cable Book

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline