ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ini Kata Gatot tentang Hadi

0

BOGOR –Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menilai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto cocok menjadi penggantinya.

“Pak Hadi cocok untuk menjadi Panglima TNI dalam tahun politik, itu harus sama-sama kita yakini, Presiden yang pakai kok,” kata Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, seperti dikutip dari Antara, Selasa (5/12/2017).

Di antara tiga kepala staf angkatan, yang paling memenuhi syarat menjadi panglima pada tahun politik adalah KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

“Pertama, KSAL bulan Mei pensiun, kalau jadi Panglima TNI kan cuma sebentar, KSAD Januari 2019 pensiun, KSAU ini sampai 2020 sehingga bisa memimpin TNI menghadapi tahun politik dengan lancar,” kata Gatot.

Ia menilai tahun politik ke depan merupakan masa dengan tantangan sangat tinggi yang memerlukan kesigapan antisipasi. Hadi Tjahjanto dianggapnya paling sesuai karena sejak awal sudah dipersiapkan dan baru pensiun setelah tahun politik berlalu.

“Kita melihat bagaimana pilkada atau pilgub di DKI, begitu keras, tensinya tinggi, mengerahkan pasukan begitu banyak, sekarang ini bukan hanya satu, ada 171, dan semua benar-benar berjuang, karena yang menentukan kepala daerah ini juga modal untuk pileg dan pilpres, agak keras. Ini yang perlu diantisipasi betul,” pungkasnya. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...