islampos
Media islam generasi baru

Bantu Anak Yatim, Gubernur Madinah Tanam 100 Ribu Pohon Kurma

Foto: alarabiya
0

ARAB SAUDI—Gubernur Madinah Pangeran Faisal bin Salman dilaporkan telah meluncurkan program menanam 100 ribu pohon kurma pada Selasa (7/2/2017). Program ini bertujuan untuk membantu anak-anak yatim, Arabnews melaporkan.

Pangeran Faisal adalah ketua dewan direksi Yayasan Amal Takaful untuk Bantuan Anak Yatim di Madinah.

Abdul Mohsin Al-Harbi, sekretaris jenderal urusan masyarakat mengatakan bahwa setiap pohon kurma akan dikenakan biaya 600 riyal, yang meliputi biaya pohon, tanah dan budidaya selama dua tahun sampai menghasilkan buah.

Dengan program ini masyarakat akan mengurus lebih dari 8.000 anak yatim, termasuk bantuan untuk hidup, kesehatan dan pendidikan.

Sebagai tanda dukungan untuk proyek perdananya ini, Pangeran Faisal membeli 100 pohon dan membuka pintu untuk sumbangan lebih lanjut dari simpatisan dan dermawan.

Al-Harbi mengatakan proyek ini akan menjadi program permanen dan berkelanjutan selama bertahun-tahun. Program ini akan membantu pembiayaan berbagai proyek untuk kepentingan anak yatim di Saudi.

Sekjen mengatakan proyek ini adalah hasil dari studi selama satu tahun. Kurma dipilih karena merupakan panen utama dan populer di daerah yang dijual bagi kalangan konsumen lokal maupun asing. []

loading...
loading...