Terkena Ledakan Ranjau Israel, Seorang Bocah Diamputasi Tangan Kanannya

0

PALESTINA—Tujuh warga Palestina dikabarkan telah mengalami luka ringan hingga berat akibat ledakan ranjau darat yang ditanam di wilayah Migraqah tengah kota Gaza, PIC melaporkan pada Senin (5/6/2017).

Juru bicara bidang kesehatan Palestina di Gaza, Asyraf Qadurah dalam pernyataanya menyusul peristwa ledakan tersebut mengatakan, para korban sudah dievakuasi ke rumah sakit Provinsi Derbalah, Jalur Gaza tengah.

Menurut laporan, ketujuh warga yang kena ranjau tersebut tiga diantaranya adalah anak-anak. Mereka terluka akibat ledakan rudal dari tank Israel yang tidak meledak saat terjadi tembakan di Migraqoh, selatan Gaza.

Kondisi korban antara parah, sedang dan ringan. Selain seorang bocah, Tamer Abu Jabal (15 tahun) yang harus kehilangan tangan kanannya karena diamputasi.

Ranjau sendiri terbagi atas beberapa jenis, dan yang sering digunakan adalah land mine atau ranjau darat. Ranjau jenis ini memang sangat mematikan, tak hanya bisa membuat musuh tewas seketika, tapi juga mampu menghancurkan kendaraan-kendaraan kelas berat seperti mobil taktis sampai tank. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline