islampos
Media islam generasi baru

Otoritas Ramallah Hentikan Pasokan Obat-obatan dan Susu Bayi ke Gaza

Foto: PIC
0

PALESTINA— Kementerian Kesehatan di Ramallah dilaporkan telah menghentikan pengiriman persediaan obat dan susu bayi ke Gaza. Keterangan ini disampaikan Departemen Kesehatan Palestina di Gaza pada Rabu (10/5/2017).

Kantor berita setempat al-Ray mengutip pernyataan direktur departemen farmasi kementerian Gaza, Munir al-Barsh. Ia mengatakan bahwa kementerian kesehatan di Ramallah telah memberi tahu bahwa pihaknya tidak lagi memasok kebutuhan obat-obatan dan susu bayi bagi Gaza.

Barsh mengatakan bahwa keputusan kementerian kesehatan Ramallah tersebut  bermotif politik.

Barsh juga telah memperingatkan dampak bencana sebagai akibat dari langkah tersebut terhadap situasi kesehatan di Gaza. Krisis obat-obatan di Gaza semakin memburuk setiap harinya, terutama karena Gaza belum dipasok dengan persediaan medis lebih dari tiga bulan.

Barsh menunjukkan sejumlah besar obat-obatan untuk Gaza, baru-baru ini masih mengendap di gudang kesehatan di Ramallah dan Nablus. Yang dikhawatirkan adalah beberapa rumah sakit di Gaza melaporkan pada Selasa (9/5/2017) bahwa mereka telah kehabisan 17 jenis obat kanker. []

loading...
loading...