ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Gelar Kampanye ‘Halo Kami Muslim,’ Muslim Belanda Bagi-bagi Mawar Putih

0

BELANDA—Sebuah organisasi Turki-Belanda, Milli Görüş dikabarkan ikut serta dalam sebuah kampanye internasional untuk mempromosikan Islam di seluruh Eropa yang disebut ‘Halo, Kami Muslim.’ Para peserta kampanye ini membagikan mawar putih kepada orang-orang yang lewat.

“Alasan mengapa saya ingin menjadi bagian dari kampanye ini adalah karena saya melihat kebencian anti-Islam semakin meningkat di Eropa,” kata Musab Uluçay kepada AboutIslam, Senin (1/5/2017).

Ulucay adalah salah satu relawan yang membagikan mawar gratis di jalanan ibukota Amsterdam.

“Banyak orang memiliki pemahaman yang salah tentang Islam. Sebagian besar karena kurangnya pengetahuan mereka dan sebagian lagi karena perilaku yang salah dari beberapa Muslim. Saya melihat sebuah kesempatan dengan kampanye untuk menunjukkan betapa bersahabat dan damainya seorang Muslim seharusnya. Saya ingin menunjukkan bahwa kejahatan tidak ada hubungannya dengan agama saya!” Pungkas Ulucay.

Uluçay adalah satu dari sekitar 200 sukarelawan yang membagi-bagikan mawar putih di beberapa kota di Belanda selama akhir pekan.

Diperkirakan 25 ribu tangkai mawar telah dibagikan di Belanda saja, sementara kampanye Mili Görüş dilakukan di beberapa negara Eropa pada hari yang sama.

“Saya pikir ini akan menjadi isyarat bagus bagi semua warga negara lainnya dan saya merasa ini bisa berdampak positif,” ungkap Mutahar Mirza.

Kampanye tersebut bertujuan untuk melawan tren kebencian terhadap Islam yang berkembang di masyarakat Barat, baik secara politik maupun sosial.

Banyak non-Muslim Eropa memiliki pendapat yang beragam tentang posisi dan hak-hak Muslim, apalagi masa depan umat Islam di negara-negara Eropa. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...