islampos
Media islam generasi baru

Amir Khan Tolak Lawan Manny Pacquiao Saat Ramadhan

Foto: The National
0

UNI EMIRAT ARAB—Pertarungan ‘super’ antara petinju Filipina Manny Pacquiao dengan petinju Muslim Amir Khan dikabarkan batal berlangsung di Uni Emirat Arab (UAE) Mei mendatang, The National melaporkan pada Rabu (8/3/2017).

UEA bersikeras untuk menjadi tuan rumah pertarungan dua petinju ini dengan menunjuk Stadion Internasional Dubai sebagai arena. Sebelumnya kedua petinju sepakat akan bertarung pada 23 April, namun pindah menjadi 20 Mei.

Namun, karena muncul ketidaksepakatan lantaran kurangnya bayaran pada pertandingan ini, akhirnya pertandingan tinju antara ‘Pac Man’ dan Amir Khan terancam batal. Promotor Pac Man, Bob Arum bersikeras bahwa “Pertarungan sampai mati” ini seharusnya dibayar 38 juta USD. Arum menganggap UEA tak akan sanggup membayar uang sebanyak itu.

Menurut laporan, sebuah penjadwalan ulang pertarungan dua petinju ini mungkin bisa digelar pada akhir Juni atau awal Juli 2017. Namun mengingat waktu tersebut adalah bulan Ramadhan—Khan yang merupakan Muslim kelahiran Inggris—merasa keberatan. Khan menganggap bertinju saat berpuasa di musim panas di UEA bukan pilihannya.

Khan, petinju Muslim asal Inggris adalah  juara dunia tinju WBA dua kali. Ia telah mengantongi 31 kemenangan dan empat kekalahan. []

loading...
loading...