Dunia

Libya Tangkap 48 Koptik Mesir Yang Mencoba Murtadkan Umat Islam

Jumat 18 Rabiulakhir 1434 / 1 Maret 2013 22:03

48


SEORANG pejabat keamanan Libya pada hari Jumat ini (1/3/2013) mengatakan bahwa sebanyak 48 warga Kristen Koptik Mesir ditangkap atas dugaan mencoba memurtadkan umat Islam di kota timur Benghazi.

“Empat puluh delapan pedagang Mesir yang bekerja di pasar kota Benghazi telah ditangkap berdasarkan laporan kegiatan mereka yang mencurigakan,” kata pejabat keamanan itu kepada AFP tanpa menyebut namanya.

Dia mengatakan para misionaris yang berkedok pedagang itu ditemukan memiliki banyak injil, selebaran yang menganjurkan umat Islam untuk murtad menjadi Kristen, gambar Kristus dan Paus Shenuda, dan semua barang yang ditemukan bersama mereka tersebut bukan untuk digunakan secara pribadi.

Namun dakwaan utama terhadap 48 warga Koptik Mesir tersebut adalah masuk secara ilegal ke Libya, tegasnya.

Sementara itu, seorang pejabat setempat mengatakan 48 warga Koptik Mesir yang ditangkap tersebut diperlakukan dengan baik dan akan segera dideportasi setelah penyelidikan atas tindakan imigrasi ilegal mereka selesai dilakukan.

Sebelumnya pada pertengahan Februari lalu, empat warga asing – seorang Mesir, Afrika Selatan, Korea Selatan dan Swedia dengan paspor AS – ditangkap di Benghazi karena dicurigai berusaha untuk memurtadkan Islam menjadi Kristen.(fq/islampos/afp)

Redaktur: Al Furqon



Peluang