Nasional

Jadi Tersangka KPK, Presiden PKS Akan Segera Diganti

Kamis 19 Rabiulawal 1434 / 31 Januari 2013 16:32

lhi Jadi Tersangka KPK, Presiden PKS Akan Segera Diganti


LUTHFI Hasan Ishaaq telah menyatakan niatnya untuk mundur dari jabatan Presiden PKS kepada Majelis Syuro PKS. Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin pun akan menunjuk Presiden PKS yang baru besok.

“Tadi dalam bahasan kami sudah menimbang, mengkaji, dan mendengar masukan-masukan. Besok siang rencananya Ketua Majelis Syuro akan mengumumkan siapa yang akan menggantikan ustadz Luthfi,” kata Ketua Fraksi PKS DPR, Hidayat Nurwahid.

Hal ini disampaikan Hidayat menuturkan salah satu poin pembahasan rapat di kediaman Ketua Majelis Syuro PKS, Hilmi Aminuddin, di Padepokan Madani, Lembang, Jawa Barat, Kamis (31/1/2013).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Syuro Hilmi Aminuddin dan dihadiri pimpinan harian DPP PKS, ketua bidang di DPP, ketua fraksi, pembina fraksi, dan jajaran pengurus inti PKS. Rapat ini membahas perkembangan terkait kasus yang menimpa Luthfi Hasan Ishaaq, termasuk rencananya mundur.

Namun demikian Hidayat menolak menyebut siapa nama Presiden PKS pengganti Luthfi Hasan yang terseret kasus suap impor daging sapi. Nama-nama yang menguat antara lain Sekjen PKS Anis Matta, Hidayat Nurwahid, dan beberapa nama lain.

“Besok sajalah. Kita langsung saja tahu siapa yang menggantikannya,” kata Hidayat.

Sebelumnya Hidayat menyebut Luthfi akan menyampaikan pengunduran dirinya pada hari ini. Pengunduran diri akan disampaikan Luthfi secara langsung atau melalui pengacaranya.(fq/islampos/detik.com)

Redaktur: Al Furqon



Peluang