Dunia

Inilah Alasan Australia Hentikan Ekspor Sapi Ke Mesir

Senin 25 Jamadilakhir 1434 / 6 Mei 2013 10:52

sapi 300x168 Inilah Alasan Australia Hentikan Ekspor Sapi Ke Mesir

PEMERINTAH Australia dikabarkan telah menghentikan ekspor sapi ke Mesir. Alasan Australia tidak mengekspor sapi lagi ke Mesir, yaitu setelah muncul rekaman video yang menunjukkan aksi kekejaman ekstrim terhadap hewan di salah satu rumah jagal di negara itu.

Menurut laporan BBC pada hari Ahad (5/5) mengutip Dewan Eksportir Ternak Australia mengatakan bahwa cuplikan dalam video yang dirilis oleh kelompok pelindung hak hewan, ‘Animal Australia,’ itu sangat mengerikan.

Animal Australia mengatakan film itu diambil dari dua rumah jagal yang telah mendapat izin untuk memproses sapi yang telah dikirim Australia.

Langkah penghentian pengiriman ternak oleh Australia ke Mesir bukanlah hal baru.

Pada tahun 2006 lalu, pemerintah Australia juga telah menghentikan pengiriman dengan alasan yang sama.

Tak hanya Mesir, Indonesia juga menjadi sasaran boikot ternak Australia setelah muncul video yang mirip, dari dua rumah potong hewan di Jakarta.

Animal Australia saat ini tengah mendorong agar pemerintah Australia segera menghentikan secara total pengiriman sapi ke Mesir.

Mereka menyebut apa yang dilakukan pengelola dua rumah jagal di Mesir terhadap sapi-sapi asal Australia sebagai sesuatu yang “jahat, kejam dan janggal.” [sm/islampos/bbc]

 

Redaktur: Sodikin Maulana



Peluang