Palestina

Aktivis Amman : ‘Tidak Ada Kedubes Israel Di Bumi Jordania’

Jumat 1 Jamadilakhir 1434 / 12 April 2013 15:53

 

jordania Aktivis Amman : Tidak Ada Kedubes Israel Di Bumi Jordania PULUHAN aktivis Amman melakukan aksi demo dekat kantor kedubes Israel di ibu kota Jordania, Kamis (11/04/2013). Mereka mengecam kebijakan Israel terhadap rakyat Palestina yang ters menerus mengadakan prluasan pemukiman di Tepi Barat dan Al-Quds.

Dalam aksinya para aktivis menampilkan nasyid, slogan nasional serta lagu-lagu kebangsaan Palestina dan Jordania. Aksi demo ini diikuti oleh  sejumlah akademisi, politikus serta elemen pemuda lainnya. Mereka membentangkan spanuk yang bertuliskan ‘tidak ada kedubes Israel di bui Jordnia’, ‘Harga mati tak bisa dinegosiasi’, ‘Batalkan perjanjian Wadi Arabah’,’Putuskan impor komoditas Zionis’, ;Tutup kedubes Zionis di Jorddania’.

Namun aksi ini dijaga ketat oleh pasukan keamanan  sehingga para ativis tidak bisa mendekati kantor kedubes Israel. Mereka hanya bisa berkumpul dihalaman Masjid Al-Kaluti.  Aksi ini merupakan aksi yang ke 160 kalinya yang dilakukan setiap hari Kamis jam enam sore waktu setempat untuk menuntut pembatalan perjanjian Wadi Arabah.

Perjanjian Wadi Arabah adalah perjanjian yang mengaskan bahwa tempat suci Islam adalah tanggungjawab dan manajemen Jordania. Militer Israel tidak boleh ikut campur di dalamnya baik dalam jarak jauh atau jarak dekat. [ns/islampos/pip]

Redaktur: Saad Saefullah



Peluang