Yusril: Pemerintah Sekarang Bisa Alami Krisis yang Lebih Dahsyat dari 1998

0

JAKARTA—Yusil Ihza Mahendra, pakar hukum tata negara yang merupaka Ketua Umum Parta Bulan Bintang (PBB), mewanti-wanti pemerintahan Indonesia di bawah Presiden Joko Widodo –Jokowi- akan menghadapi krisis ekonomi yang lebih dahsyat ketimbang tahun 1998.

Pernyataan Yusril tersebut dikemukakannya dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) tvone, Selasa (10/7/2018). Menurut Yusril, kurs rupiah terhadap dolar yang semakin bergejolak harus dilihat sebagai pertanda krisis keuangan tiba.

BACA JUGA: Yusril Ihza Mahendra Pastikan PBB Tak Dukung Jokowi

“Kita lihat pemerintah sekarang ini bisa mengalami hal yang barangkali bisa lebih dahsyat dari krisis tahun 1998,” ujar Yusril.

Efek krisis, menurut Yusril, bisa memporakporandakan Indonesia ketimbang 20 tahun lalu. Hal itu karena pemerintahan Soeharto dulu saja seperti tidak berdaya menghadapi krisis. Padahal, Presiden ke-2 RI itu didampingi begitu banyak intelektual mumpuni yang menjadi tim ekonominya.

“Pemerintahan yang didukung begitu banyak intelektual kelas satu lah di zaman itu, tidak bisa bertahan juga. Apalagi pemerintah yang sekarang ini,” ujar Yusril. []

SUMBER: VIVA

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline