islampos
Media islam generasi baru

Wapres AS: Trump Serius Pindahkan Kedutaan AS di Israel ke Yerusalem

Foto: Ramblin with Roger
0

WASHINGTON – Presiden AS Donald trump sangat serius dengan rencananya untuk memindahkan kedutaan Amerika di Israel ke Yerusalem al-Quds.  Demikian menurut Wakil Presiden Mike Pence, lapor Haaretz.

“Setelah puluhan tahun berbicara tentang hal itu, Presiden memberikan pertimbangan serius untuk memindahkan kedutaan Amerika dari Tel Aviv ke Yerusalem,” kata Pence pada konferensi kebijakan AIPAC 2017 di Washington, DC, hari Ahad, (26/3/2017).

Selama kampanyenya, Trump berjanji kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bahwa ia akan mengakui Yerusalem al-Quds sebagai ibukota Israel yang tidak bisa dibagi.

Namun pada awal Desember, Presiden AS Barack Obama memerintahkan kedutaan besar AS di Israel untuk tetap di Tel Aviv, meski menghadapi tekanan dari Kongres dan Israel.

Dalam pidatonya di AIPAC pada hari Ahad, Pence menegaskan kembali komitmen Washington untuk rezim Tel Aviv, sembari mengatakan bahwa aliansi AS-Israel akan menjadi lebih kuat di bawah kepemimpinan Trump.

“Di bawah Presiden Donald Trump, dunia akan tahu ini: Amerika berdiri bersama Israel! Presiden Trump berdiri dengan Israel karena penyebabnya adalah tujuan kita, nilai-nilainya adalah nilai-nilai kita. Dan perjuangannya adalah perjuangan kita,” tegas Pence. [fq/islampos]

loading...
loading...