islampos
Media islam generasi baru

Walikota Asal Chile Dukung Penuh Gaza

0

CHILE—Walikota distrik Recoleta di Santiago, Chile dilaporkan telah menyatakan harapannya untuk bermitra dengan Gaza dan al-Khalil, Kamis (12/1/2017).

Walikota Recoleta, Daniel Jadue, memuji upaya yang dilakukan untuk meningkatkan hubungan dan kerja sama dengan masyarakat Palestina di Amerika Latin.

Seperti dilansir PIC, komentar walikota dibuat selama pertemuan dengan delegasi aktivis Palestina di Eropa, yang dipimpin oleh juru kampanye internasional terkemuka, Ziad al-Aloul.

Pekan lalu, sebuah pertemuan telah diselenggarakan oleh klub pendukung Palestina “Palestino” di Santiago. Pertemuan ini menghasilkan keputusan bahwa Chile menjadi tuan rumah sebuah konferensi untuk Palestina di Amerika Latin Oktober 2017 mendatang.

Sebelumnya pada Selasa (10/1/2017), Kelompok Pendukung Palestina di Parlemen Chile meluncurkan kampanye internasional yang mendesak Inggris agar meminta maaf kepada Palestina atas Deklarasi Balfour. Kampanye ini datang pada ulang tahun Deklarasi Balfour ke-100 dan menyerukan pembentukan blok parlemen pro-Palestina di Amerika Latin. []

loading...
loading...