Viral Video Pohon di Pintu Masuk Pemakanan Tiba-tiba Terbakar

Viral Video Pohon di Pintu Masuk Pemakanan Tiba-tiba Terbakar 1 Pohon terbakar

Foto: Screenshot Youtube

PEMALANG–Sebuah video pohon yang mendadak terbakar di dalam kompleks pemakaman viral di media sosial. Pohon terbakar itu berada di pintu masuk kompleks pemakaman umum Desa Penakir, Kecamatan Pulosari, Pemalang.

Video berdurasi 42 detik ini memperlihatkan sebuah pohon terkobar api di batang bagian tengah. Warga mengaku tidak ada orang yang sengaja berani membakar. Lokasinya juga jauh dari jaringan listrik. Pun tidak ada tanda-tanda sambaran petir.

BACA JUGA: Salah Satu Tanaman di Surga: Pohon Pisang

Kades Penakir, Agus Riyadi (38) saat dikonfirmasi detikcom mengakui video yang viral tersebut terjadi di wilayahnya. Dia juga mengaku heran dengan terbakarnya pohon pule tersebut.

“Iya benar itu di pemakman desa. Untuk penyebabnya kita belum tahu persis karena apa. Hanya mendapatkan laporan sudah dalam kondisi terbakar,” katanya.

Menurutnya, pohon pule tersebut dipastikan sudah cukup tua. Agus mengaku kecil dirinya sudah mengetahui keberadaan pohon pule tersebut. Pohon yang terbakar ini merupakan satu-satunya pohon pule yang tersisa di lingkungan pemakaman tersebut.

“Dan itu satu-satunya pohon pulee di lingkungan pemakaman. Yang lainnya jenis pohon beringin dan kamboja pada umumnya,” ucapnya.

BACA JUGA: Heboh Tangisan dari Dalam Pohon di Jember

Terbakarnya pohon pule tersebut, kata Agus, terjadi pafda Rabu (20/2) sekitar pukul 10.00 WIB. Karena telah terbakar dan membuat bagian batang pohon menjadi rapuh, akhirnya pohon pule ditebang agar tidak membahayakan warga yang melintas di jalan desa yang berada tak jauh dari lokasi berdirinya pohon.

“Agar tidak membahayakan kita telah evakuasi (pohon). Karena bisa sewaktu-waktu rubuh setelah terbakar di batang pohon bagian tengahnya,” katanya. []

SUMBER: DETIK