ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Untuk Wanita yang Doyan Selfie …

0

Advertisements

TIPS bagi teman-teman yang cinta dan doyan banget selfie serta posting foto namun sudah mulai terpercik sedikit hidayah menghapus foto, siapa tahu tulisan ini menjadi perantara Allah agar hati teman-teman lebih mudah dan ringan dalam urusan delete mendelete foto.

Pertama sekali, lihatlah laki-laki yang kamu cintai (ayah, suami atau saudara laki-laki), pandang wajah mereka, sanggupkah kamu menerima kenyataan kelak di hari kiamat bahwa mereka akan diacuhkan Allah karena tidak memiliki kecemburuan pada hal yang jauh dari syariat. Buktikanlah cintamu kepada orang yang kamu sebut-sebut terkasih.

BACA JUGA: Selfie Menurut Kacamata Fiqh

Kedua, setiap ada fotomu yang cantik lalu ingatlah lagi aibmu yang banyak, ingatlah andai saja aib itu Allah tunjukkan dalam bentuk borok, kamu pasti akan malu dan menyembunyikan wajahmu.

Ketiga, kurangi aktivitas selfie, walau tidak di-upload tapi kalau hasilnya bagus pasti akan menggerakkan hati untuk ingin upload, hati ini dhoif teman-teman, lebih-lebih lagi perempuan itu senang dipuji.

Menghapus foto memang bukan perkara mudah, tapi harus dilaksanakan, ga ada alasan ga sempat, kita harus sempatkan agar tidak jadi fitnah di kemudian hari. Tapi jika berat hapuslah perlahan, setiap hapus berdoa agar Allah tambahkan hidayah agar bisa kuat meninggalkan selfie. Yakinlah, akan tiba saatnya kita siap untuk menghapus semua foto dan benar-benar meluangkan waktu untuk itu.

BACA JUGA: Ratu Selfie, Apa yang Kaucari?

Ikhtiar kita ini dalam meninggalkan selfie mesti diiringi hidayah Allah, karena tak selalu Allah lembutkan hati seseorang dalam menerima nasihat, kadang hati menolak dengan dalih. Semoga Allah lembutkan hati kita dari segala macam nasehat kebenaran, walau masih tertatih dalam pelaksanaan tidak mengapa, walau belum sepenuhnya kaffah setidaknya sudah berusaha keras untuk mencoba..[]

SUMBER: 💕@ummu.dzikra #islamiQpedia

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline